Menjadi Kaya dengan Berwirausaha

Tidak dapat dipungkiri menjadi orang kaya merupakan impian semua orang. Sampai sampai seorang penyanyi pun menciptakan sebuah lagu yang mendeskripsikan angan angan untuk menjadi orang kaya. Wirausaha dengan kekayaan apakah bisa menjadi sebuah sebab akibat bisa iya bisa tidak tergantung dari apa tujuan ketika kita beralih dan memantapkan diri kita untuk menjadi seorang pengusaha.  Seperti artikel sebelumnya bahwa untuk menjadi seorang entrepreneur sukses tidak lah mudah dan seperti jalan tol yang lurus. Dalam prosesnya pasti akan melintasi jalan yang naik turun terjal dan berkelok kelok untuk mencapai tujuannya. Semua tidak bisa instan dan bagaikan membalikkan tangan saja.

Saat ini begitu banyak program dan juga seminar wirausaha yang memotivasi agar kita dapat berubah bahkan pindah dari zona nyaman ke zona kewirausahaan. Ini hanya sebatas opini saya sebagai orang yang berusaha untuk terus berusaha dan tetap berprinsip bagaimana caranya untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Tetapi bagi saya tujuan dari menjadi pengusaha tidak sebatas hanya menjadi seorang yang kaya. Tidak lantas setelah kaya akan bersantai santai dan berleha leha dengan kekayaan tersebut, tetapi bagaimana kita dapat memberikan sebuah nilai terhadap sebuah jerih payah dari proses untuk menjadi seorang pengusaha. Karena memang lebih sulit untuk dapat mempertahankan dan tetap berupaya untuk dapat selalu sukses dengan usaha yang sedang kita rintis dan kita jalani.

Benar dalam proses kita berusaha dan menjadi seorang wirausaha adalah menghasilkan untung yang banyak tetapi bukan berarti dengan menghasilkan uang yang banyak akan berakhir menjadi orang kaya. Tetapi bagaimana kita akan terus dapat eksis dan berkarya dan terus menghasilkan sesuatu yang dapat bernilai lebih. Baik itu berupa sebuah proses produksi suatu barang atau menjual suatu jasa. Karena tanpa adanya sebuah nilai yang akan dijual usaha yang sedang kita bangun akan tergeser oleh kompetitor yang bermain dalam bidang usaha yang sama. Pada akhirnya ketika kita menjadi seorang entrepreneur yang hanya mengejar kekayaan segala cara dan jalan pun akan kita tempuh tanpa melihat nilai nilai yang ada dalam masyarakat maupun dalam etika berbinis.

Advertisements

One thought on “Menjadi Kaya dengan Berwirausaha

  1. Pingback: Menjadi Seorang Wirausaha Instan « Ade Ermansyah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s