Membangun Peluang Usaha di Momen Iedul Fitr

Kawan kawan entrepreneur, untuk materi peluang usaha saya akan cukupkan dulu sampai lima artikel terlebih dahulu. Tetapi bukan berarti saya akan berhenti menulis tentang materi peluang bisnis bagi rekan rekan yah. Di lain waktu masih akan tetap membahas masalah tersebut. Ketika bulan Ramadhan akan berakhir menyambut Iedul Fitr, peluang yang terjadi akan berubah drastis. Yang awal bulan sekitar makanan dan minuman pada akhir ramadhan banyak peluang peluang yang dapat kita eksplorasi untuk menyambut Iedul Fitr. Pada momen ini pusat pusat belanja pun ramai di kunjungi berbalik seratus persen dengan mesjid mesjid yang menjadi kosong melompong.

Wah bukan maksud menggurui kawan kawan wirausaha, tetapi artikel ini saya tulis untuk mencari sebuah peluang usaha apa saja yang dapat kita kembangkan pada momen iedul fitr.

Pakaian sudah pasti, karena mind set orang Indonesia lebaran tanpa pakaian baru kurang sreg. Apalagi untuk anak anak, bersyukur karena pada momen ini perusahaan pun memberikan THR sebagai bentuk terima kasihnya. Dan biasanya produksi pakaian ini sudah direncanakan dua bulan sebelum lebaran bisa dibayangkan  betapa sibuk nya mereka dan momen bagi mereka untuk menikmati hasilnya juga.

Parcel, yups bisnis ini sempat booming sebelum akhirnya banyak instansi instansi mengeluarkan peraturan untuk tidak menerima dan berkirim parcel. Bukan berarti bisnis ini tidak menjanjikan tetapi mungkin tidak seperti dahulu kala. Bentuk dan isi dari parcel pun lebih variatif saat ini dibandingkan dahulu. Jadi tinggal bagaimana kita mengkreasikan bisnis parcel ini ya kawan.

Maaf ya kawan kalau ide bisnis yang saya coba bagikan hanya terhenti dengan dua jenis usaha. Sebenarnya masih banyak peluang usaha yang dapat kita kembangkan tidak hanya sebatas momen Iedel Fitr saja, Bahkan dapat terus kita kembangkan tanpa melihat dengan situasi dan kondisi. Yang jadi perbedaan adalah pada momen momen seperti ini lah banyak pengusaha yang dapat menikmati hasil lebih banyak di bandingkan dengan hari hari biasa. Kalau para pegawai menerima THR maka para pengusaha menikmati THR yang telah diberikan tetapi untuk usaha yang seperti telah saya sebutkan diatas.

Advertisements

One thought on “Membangun Peluang Usaha di Momen Iedul Fitr

  1. Pingback: Tips Berwirausaha bagi Pemula « Ade Ermansyah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s