Tips Mencari Sebuah Peluang Usaha

Nah seperti yang telah saya bilang di awal blog dengan seri peluang usaha, setelah bertele tele ria dengan awal artikel saat ini saya coba membahas beberapa tips untuk kita mencari sebuah peluang bisnis. Banyak usaha yang dapat kita jalani tapa bagaimanakah kita mendapatkan inspirasi untuk mendapatkan peluang tersebut. Banyak cara dan metode yang mungkin bisa kita temukan walau sebatas teori tetapi kenapa tidak kita coba buktikan teori tersebut. Dalam tips yang akan saya berikan untuk kawan para calon pengusaha atau pengusaha yang ingin mengembangkan dan berekspansi bisnis mereka. Mudah mudahan tips yang sederhana ini dapat memberikan pencerahan dan wawasan baru ketika kita sedang terbentur dalam proses pencarian nya.

Beberapa tips ini merupakan sebuah pengalaman dan proses saya dalam menyelami dunia usaha, yang diawali dengan proses mencari sebuah peluang usaha yang cocok dan dapat terus berkembang, yu mari kita intip sedikit tipsnya.

  • Bersosialisasi dan menambah banyak  relasi, seperti telah saya sebutkan dalam artikel pertama dalam segmen ini bahwa dengan kita banyak bersosialisasi dan menghadiri event  yang berhubungan dengan dunia usaha maka kita akan mendapatkan betapa banyak orang yang mempunyai passion yang sama. Tanpa kita sadari bahwa dengan kita bertemu dengan orang yang mempunyai hasrat dalam dunia entrepreneurship maka akan tercipta beberapa gagasan yang dapat kita realisasi kan menjadi sebuah usaha.
  • Mengamati perubahan, kadang dengan adanya perubahan yang terjadi di sekeliling kita baik dunia internasional dan nasional dapat memberikan sebuah jalan bagi kita untuk menciptakan sebuah peluang yang dapat di jadikan usaha di kemudian harinya. Betapa banyak orang yang meraup keuntungan ketika dunia mengalami krisis bahkan bisa sampai berlipat lipat keuntungannya. Perubahan bisa merupakan berkah buat sebagian orang bisa juga bencana bagi sebagian orang.

Nah mungkin baru dua tips itu saja yang dapat saya hadirkan dalam artikel mengenai peluang usaha ini. Mudah mudahan kawan kawan yang mampir dan membaca artikel ini dapat memberikan masukan dan koreksi atas artikel yang telah saya susun. atau mungkin mau menambahkan, kalau begitu saya tunggu dalam kolom komentar untuk dapat memberikan masukan lain dari tips yang telah saya berikan.

One thought on “Tips Mencari Sebuah Peluang Usaha

  1. Pingback: Peluang Usaha on Weekend « Ade Ermansyah

Leave a Reply

