Inspirasi Bisnis Gara Gara Kepepet

Inspirasi Bisnis

Inspirasi Bisnis

Inspirasi Bisnis | Setelah banjir mereda alhamdulillah nulis yang ringan ringan aja dulu kali yah, kaga teoritis tapi bisa merupakan sumber inspirasi bagi orang lain. Koq kepikiran sih ide kepepet jadi bahan tulisan, ini juga bukan karena ada slogan sebuah buku atau apalah yang pernah saya lihat tetapi pure keidean aja yah karena kepepet tadi bingung mau ngapain ya sudah tulis saja. Bahasan ini juga jadi topik pembicaraan kemarin bertandang ke sebuah rumah yang mungil nan asri di tepian sawah di pinggiran kota kerawang ah semoga yang punya rumah tidak terintimidasi dengan tulisan ini.

Intinya adalah ketika kita terdesak, terpojokkan dan bahasa ngelesnya adalah kepepet tadi ada aja inspirasi bisnis yang tercetus, coba aja baca tulisan pengusaha pengusaha yang sukses pasti jalan hidup mereka untuk menjadi seperti sekarang ini ya itu tadi cuma gara gara kepepet. Ada yang kepepet buat makan, buat anak istri, pengangguran dan banyak lagi alasan dan penyebab mereka menjadi kreatif malah menjadi super kreatif. Tulisan ini bukan untuk membuka aib tetapi mudah mudahan yang membaca dan mungkin dalam kondisi kepepet tadi jadi tambah semangat dengan kepepet nya atau disengaja kepepet sehingga akan tercipta dan terlahir sebuah ide bisnis baik yang sederhana atau yang mungkin kompleks tetapi ingat semua ide tersebut harus dapat diukur dengan kemampuan yang kita miliki, kalau nasehat teman saya dalam bahasa sunda “Tong Ngarauk Ku Siku” mudah mudahan bener neh peribahasa.

Jujur jadi terbesit ketika kondisi kakak saya dalam posisi terpepet dengan banyak hutang, tidak ada pekerjaan, mau usaha tidak ada modal pokoknya serba salah. Dalam kondisi yang semua terpepet dan mengisi waktu disitulah banyak inspirasi bisnis yang terdengar aneh, lucu tapi ada juga yang masuk akal, walaupun kalau mau direalisasikan agak sulit, nah kembali lagi ke peribahasa bahasa sunda tadi semua harus sesuai kemampuan kita. Nah kalau saya adalah ketika saya mendapat proyek untuk membangun sebuah website dan ada teman yang menyanggupi yah saya terima deh tuh kerjaan. Pada saat klien meminta hasilnya ternyata oh ternyata masih nol besar. Nah gara gara kepepet lagi khan akhirnya saya beranikan diri untuk belajar dan mendalami beberapa CMS untuk membuat website dan alhamdulillah bisa dan beres malah teman pun mengaku kalah dengan apa yang saya kerjakan. Lebih baik nya lagi sekarang saya bisa merambah bidang jasa lain dan bertambah pula klien yang saya handle saat ini. Tuh semua gara gara kepepet.

2 thoughts on “Inspirasi Bisnis Gara Gara Kepepet

  1. Pingback: Ide Bisnis Berusaha Lewat Toko Online « Ade Ermansyah

Leave a Reply

