It’s Time for Personal Branding

Personal BrandingPersonal Branding bahasa yang keren sesuatu yang sebenarnya dalam pandangan saya merupakan sebuah citra diri dari seseorang. Apa beda dengan akhlaq yang dimiliki oleh seseorang ah mungkin ini hanya sebatas bahasa kerennya saja. Branding saat ini tidak hanya dinisbatkan kepada sebuah produk tetapi bisa juga disematkan kepada pribadi atau personal. Karakter seseorang atau kemampuan dan keahlian seseorang dapat dijadikan sebagai tolak ukur sebuah brand. apakah keahlian saja atau bisa jadi nama orang tersebut dapat di jadikan sebagai brand sehingga produk yang akan di promosikan akan dapat terangkat oleh personal brand dari bintang iklan tersebut. Saat ini  banyak sekali para motivator, marketer atau profesi lain yang dapat dijadikan sebagai brand baik untuk pribadi maupun sebuah institusi. Sama halnya dengan seorang blogger, berapa banyak orang yang pada awalnya memulai sebuah personal brand lewat sebuoah blog dan kemudian namanya mulai dikenal oleh masyarakat. Atau media lain yang sempat booming sehingga dapat mengangkat nama pribadi ketengah tengah publik yaitu media twitter. Atau masih ingat dengan media yang namanya youtube, walau pada awalnya mereka memulai hal tersebut hanya berdasarkan hoby atau keisengan semata walaupun pada akhirnya media tersebut dapat mengangkat nama mereka ke permukaan.

Tanpa disadari mereka telah menciptakan sebuah personal branding pada diri mereka. Tidak hanya sekedar dikenal melalui media nasional baik media cetak maupun elektronik. Ada sisi baik dan negatifnya itu kembali lagi kepada pribadi masing masing tinggal bagaimana kita tetap menjaga personal brand yang memang sudah melekat pada diri kita.

Bagaimana dengan saya sejauh mana saya telah berusaha untuk dapat menciptakan personal branding pada diri saya. Ah apa yang saya lakukan saat ini semata untuk sharing walau pun ada juga yang dapat dinikmati secara materi tetapi pada dasarnya saya berusaha untuk tetap berbagi dengan sedikit pengetahuan dan ilmu yang saya miliki. Bagi saya pribadi brand yang lebih kekal adalah brand yang akan diperoleh dari Alloh Subhanollohuta’ala dari pada brand yang disematkan oleh manusia. It’s just my point of view.

Advertisements

One thought on “It’s Time for Personal Branding

  1. Pingback: Mencari Jasa Konsultan SEO di Jakarta | Ade Ermansyah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s