Peluang Usaha dicari atau di tunggu

Setelah artikel seri wirausaha selesai lima artikel saatnya bergeser kepada seri yang lainnya. InsyaAllah akan masih ada penambahan penambahan artikel mengenai wirausaha, untuk saat ini saya cukup kan lima artikel saja.  Banyak orang saat ini lebih cenderung kepada memulai usaha dari pada bekerja di kantoran bahkan di instansi pemerintah, tetapi banyak juga orang yang masih menggantungkan harapan dalam mencari pekerjaan. Dalam artikel artikel sebelumnya digambarkan bahwa untuk menjadi seorang wirausaha atau entrepreneur di perlukan mental yang kuat didalam menjalankannya, karena tanpa mental tersebut akan mudah goyah bahkan bisa putus asa dalam menjalani kehidupan sebagai wirausaha. Ketika kita memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha, kita dituntut untuk dapat membuka sebuah peluang usaha.

Dalam proses pencarian tersebut adakalanya kita harus mencari terus menerus tapi kadangkala tanpa kita sadari peluang usaha tersebut seperti menghampiri diri kita. Tanpa adanya proses pencarian, mengamati bahkan pendekatan pendekatan kepada kawan dan relasi yang telah lebih dahulu menjalankan usaha yang telah mereka rintis. Dengan kita membuka diri dan terus menjalani sebuah komunikasi dengan relasi dan kawan kita akan terbukalah banyak peluang peluang bisnis yang mungkin selama ini tidak kita pikirkan. Semakin kita terbuka dalam bersosialisasi akan banyak masukan masukan dan ide ide yang mengalir menghampiri diri kita sehingga memacu kita untuk terus menggali segala potensi yang ada dalam diri kita dan juga lingkungan di sekitar kita.

Dalam artikel ini akan saya share  berdasarkan pengalaman saya dalam proses pencarian sebuah peluang usaha yang dapat memberikan kontribusi di dalam menjalani kehidupan ini, karena sesungguhnya rizky itu datang dari Allah dan usaha yang kita jalankan merupakan sebuah wasilah kita dalam mencari rizky yang halal dan juga baik. Ketika proses pencarian tersebut saya lebih sering berjalan jalan dan mengamati apa apa yang ada di sekeliling kita. Dengan kita terus mengamati akan terpikirkan lah apa apa saja peluang bisnis yang mungkin relevan dengan kebutuhan yang ada di sekeliling lingkungan tersebut. Seperti banyak orang dan ahli mengatakan ketika kita akan memulai suatu usaha adalah amati, tiru dan modifikasi. Semoga awal artikel ini dapat memberikan motivasi kepada kita semua.

Advertisements

One thought on “Peluang Usaha dicari atau di tunggu

  1. Pingback: Tips Mencari Sebuah Peluang Usaha « Ade Ermansyah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s